Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

[Liputan] Drama ‘Saranghae – I Love You’ : 3 bahasa, 2 negara, 1 kisah cinta


Suka nonton drama Korea ? Merasa bosan dengan hiburan di televisi yang kurang variatif ? Mungkin drama ini bisa jadi solusinya ^^

 

Bergenre romantis fantasi, drama ‘Saranghae-I Love You’ siap menyapa pemirsa Indonesia mulai bulan Juni mendatang di stasiun televisi Indosiar. Sebagai drama kolaborasi Indonesia-Korea pertama, drama sepanjang 30 episode ini tak hanya menyajikan pemandangan indah dari kedua negara namun juga alur cerita menarik yang penuh dengan ‘twist’ mengejutkan.



 

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, tim produksi, aktor dan pihak sponsor duduk bersama untuk menjelaskan lebih detail perihal drama ini. Drama kolaborasi ini tak hanya di sisi pemain saja, namun juga lokasi syuting, produksi hingga skenario. Komunikasi antar pemain dan tim produksi menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris dan Korea. Meskipun ada perbedaan bahasa, tidak menjadi kendala berarti bagi para pemain dan tim produksi.
 

Drama ‘Saranghae- I Love You’ dibintangi oleh penyanyi Tim Hwang yang populer dengan sebutan ‘Prince of Ballad’-nya Korea dan aktris Revalina S. Temat. Meskipun ini merupakan kali pertama Tim Hwang berakting dalam sebuah drama, sutradara Indrayanto Kurniawan mengakui bakat Tim Hwang sebagai aktor tak kalah dengan akting Revalina yang memukau.
Sutradara Indrayanto sempat bercerita perihal kendala bahasa ini, namun ia mengakui bahwa ekspresi Tim Hwang sangat bagus sehingga tidak butuh waktu lama untuk syuting dengannya. Syuting dimulai bulan Maret lalu di Pyeongchang, Korea Selatan. Dengan latar belakang musim dingin, syuting berlangsung lancar. Ketika syuting berlanjut April lalu di Bali, beberapa pemain asal Korea sempat kaget dengan cuaca tropis Indonesia. Tak hanya Tim Hwang yang merasa kepanasan, beberapa pemain bahkan sempat meminta ijin istirahat syuting sebentar untuk mendinginkan diri di kolam renang ^^Usai merampungkan syuting di Bali, syuting akan dilanjutkan di Jakarta mulai minggu depan. Berbeda dengan sinetron stripping khas Indonesia, syuting drama ini akan dirampungkan sebelum tayang di Indosiar juli mendatang.
Drama kolaborasi 2 negara Korea-Indonesia ini merupakan kerja sama Indosiar, Digital network Aestetik dan Asia Top Entertainment. Tak hanya akan ditayangkan di Indonesia, rencananya drama ini akan ditayangkan juga di Malaysia, Brunei, Singapura, Australia dan Selandia Baru. Apakah akan ditayangkan di Korea juga ? nantikan info lebih lanjutnya ya ^^

 

Drama ‘Saranghae-I love you’ berkisah tentang Kim Young Min (Tim Hwang), seorang penyanyi kenamaan Korea yang pergi ke Indonesia untuk menyelesaikan kesalahpahaman antara ayah dan ibunya. Ia ingin memecahkan kasus kematian ibunya yang terjadi di Bali. Dalam proses pencarian inilah ia bertemu dengan Ayu (Revalina S. Temat) seorang gadis Bali yang ternyata merebut hatinya. Berbagai kejadian tak terduga akan disajikan dalam drama ini. Syuting di 2 negara juga menyajikan pemandangan indah dan juga kebudayaan Korea dan Indonesia. Sebuah kisah cinta antar negara yang terbentur dengan perbedaan dan konflik menjadi daya tarik utama drama ini.
Tak hanya Tim Hwang, drama ini juga didukung oleh sejumlah pemain asal Korea seperti Geum Dan Bi yang merupakan Miss Korea tahun 2002, Kwon Jin yang lebih akrab dipanggil Richard dan lainnya. Geum Dan Bi mengakui perannya dalam drama ini sangat menantang sebab ia berperan ganda sebagai ‘ibu’ dan ‘anak’, apalagi produksi dalam 3 bahasa ini merupakan hal baru baginya.
Tim Hwang dan Astrid berduet untuk menyanyikan lagu ‘Saranghamnida (I Love You)’ sebagai lagu tema drama ini. Lagu debut Tim Hwang di tahun 2003 ini dinyanyikan dalam 2 bahasa, dan dirilis sebagai album perdana Tim Hwang di Indonesia oleh Sony Music Indonesia. Lagu ini mendapat respon positif dari publik. Astrid mengatakan bahwa ia merasa beruntung bisa berduet bersama Tim Hwang. Perihal promosi, tentunya ia akan melakukannya dengan Tim selama di Indonesia.
Ketika ada pertanyaan apakah drama ini menyatukan Tim Hwang dan Revalina sebagai pasangan kekasih di dunia nyata, Revalina menjawab dengan diplomatis, “Drama ini menyatukan kita semua,” menegaskan dekatnya hubungan antar pemain dan tim produksi yang terjalin selama 3 bulan syuting ini.
Selama konferensi pers berlangsung, KoreanIndo (KI) sendiri menyaksikan keakraban yang terjalin antar pemain. Bahkan sesekali Tim Hwang bercanda dengan menggunakan bahasa Indonesia, menunjukkan keramahannya dan interaksi yang baik dengan pemain lainnya. Menyaksikan trailer drama ini secara langsung membuat KI semakin penasaran dan tak sabar menyaksikan drama ini ditayangkan.
Mau menyaksikan sendiri chemistry manis antara Tim Hwang dan Revalina S. Temat ? Atau penasaran dengan kisah cinta antar negara? atau mungkin ingin menikmati keindahan alam Indonesia yang tak kalah dengan Korea Selatan ?
Nantikan drama ‘Saranghae-I Love You’ di bulan Juli mendatang ya ^^


written by mellymilley@koreanindo.net
special thanks to Sony Music Indonesia & Creative Disc
photo credit : koreanindo , Saranghae official fb page
Posted by http://obsesikoreanaria.blogspot.com/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saranmu Ku tunggu ya ... :)