Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Enam Drama Korea Ini Haruskan Aktrisnya Menyamar Sebagai Pria!





Annyeong Chingu~~~~ , 
nah sekarang pada postingan kali ini kita bakal ngebahas tentang drama korea yang mengharuskan aktrisnya menyamar jadi pria. Keapikan alur cerita dan juga para pemainnya merupakan daya tarik sendiri yang dimiliki oleh serial drama Korea. Alur cerita yang fresh, kreatif, dan para pemain yang berbakat dan memiliki tampang lumayan selalu menjadi incaran para pecinta serial drama Korea.

Bahkan walaupun mengangkat satu teman sekalipun, drama Korea memang tak pernah membuat pemirsa bosan untuk menontonnya. Salah satunya adalah tema penyamaran. Ada beberapa cerita serial drama Korea yang membuat tokoh wanita pemeran utamanya diharuskan menyamar sebagai pria untuk alasan-alasan tertentu.

Akting dan makeup yang memukau pun membuat para aktris ini mendapat sambutan yang hangat dari para pemirsa. Berikut merupakan serial drama yang mengharuskan pemeran utama wanitanya harus menyamar sebagai laki-laki:

1. Coffee Prince (2007)
Yoon Eun Hye


Penyamaran pertama dimulai dari Coffee Prince, dimana pemeran utamanya adalah aktor berbakat Yoon Eun Hye. Eun Hye berperan sebagai Gong Eun Chan, seorang wanita tomboy pekerja keras untuk menghidupi adik dan juga ibunya. Penampilannya yang tomboy ternyata disangka oleh seorang anak orang kaya yang bernama Choi Han Kyul (Gong Yoo) sebagai laki-laki.

Dengan memanfaatkan kesalahpahaman Han Kyul, Eun Chan pun menyamar sebagai pria disebuah kafe milik Han Kyul yang semua pegawainya adalah laki-laki tampan. Han Kyul kemudian menyukai Eun Chan dan menyangka dirinya gay, sebelum akhirnya Eun Chan mengakui dirinya adalah wanita.

2. The Painter of Wind (2008)

Sebuah drama saeguk berjudul ‘The Painter of The Wind’ ini diperankan oleh aktor cilik yang kini tumbuh dewasa Moon Geun Young yang berperan sebagai pelukis zaman Joseon, Shin Yun Bok. Yun Bok merupakan seorang pelukis wanita berbakat yang menyamar sebagai pria.

Hal itu Yun Bok lakukan untuk mencari tahu siapa pembunuh sang ayah. Gadis itu pun kemudian bertemu dengan Kim Hong Do (Park Shin Hyang), seorang guru lukis yang membimbingnya menjadi seorang seniman handal. Hubungan keduanya pun berubah dari mentor menjadi persahabatan hingga akhirnya Kim Hong Do jatuh cinta kepada Shin Yun Bok yang ia kira pria.

3. You’re Beautiful (2009)
Park Shin Hye



Drama yang menyorot aktifitas para member grup idola Korea di belakang layar ini merupakan salah satu yang terlaris. Diawali oleh seorang wanita bernama Go Mi Nyu (Park Shin Hye) yang harus menggantikan saudara kembar laki-lakinya, Go Mi Nam yang kecelakaan namun harus bergabung sebagai member baru sebuah grup idola bernama A.N.JELL.

A.N.JELL. sendiri terdiri dari Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), Kang Shin Woo (Yonghwa CN Blue) dan Jeremy (Hongki FT Island). Penyamaran Mi Nyu ketahuan oleh Tae Kyung yang tadinya membencinya dan berubah jadi melindungi penyamarannya dari media. Sedangkan Shin Woo yang diam-diam mengetahui penyamaran Mi Nyu pun ikut melindungi secara diam-diam.

4. Sungkyunkwan Scandal (2010)


Hampir sama seperti Park Shin Hye, Park Min Young juga harus menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan sang adik untuk belajar di Universitas Sungkyunkwan, sebuah institusi pendidikan tertua dari jaman Joseon. Kim Yoon Hee (Park Min Young) harus menyamar sebagai adik laki-lakinya yang bernama Kim Yoon Shik.

Menyamar sebagai pria, Yoon Hee pun harus rela satu kamar bahkan satu tempat tidur dengan Lee Sun Joon (Park Yoochun JYJ) dan Moon Jae Shin (Yoo Ah In).

5. To The Beautiful You (2012)
Sulli f(x)


Memiliki badan tinggi dan tegap membuat salah satu member f(x) Sulli mendapatkan peran untuk menyamar sebagai pria. Mengadopsi komik Jepang, ‘Hanazakarino Kimitachi e’, Sulli harus berperan sebagai Go Jae Hee, yang menyamar sebagai pria dan bersekolah di sekolah khusus pria untuk memberikan semangat kepada atlet lompat tinggi Kang Tae Joon (Minho SHINee), idolanya.

Penyamaran Jae Hee dibantu oleh dokter sekolah mereka, Jang Min Woo (Ki Tae Young). Keceriaan Jae Hee pun ternyata membuat Kang Tae Joon dan teman sekelasnya Cha Eun Gyeol (Lee Hyun Woo) menyukainya. Usaha Jae Hee pun tak sia-sia karena Tae Joon akhirnya percaya diri untuk kembali menjadi atlet lompat tinggi.

6. Nail Salon Paris (2013)

Yang paling baru dan akan segera tayang adalah drama ‘Nail Shop Paris’ Drama ini menceritakan seorang wanita bernama Hong Yeo Jo (Gyuri KARA) yang menyamar sebagai pria agar bisa bekerja di sebuah salon nail art bernama ‘Paris’ yang hanya memperkerjakan para pretty boy.

Walaupun belum tayang, namun drama ini sudah mendapatkan respon yang positif karena nama-nama terkenal, diantarnya Park Gyuri KARA, dan Thunder MBLAQ, serta dua ktor tampan Song Jae Rim dan Jun Ji Hoo.

Kesamaan semua drama ini hanya dua hal Dreamers, yaitu potongan rambut pendek dan dada yang dibekap oleh kain!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

tengku hasan mengatakan...

good w suka film kaya gini
baguss..ad juga
jadi gak bosen
....males liat yang romants mulu

Posting Komentar

Kritik dan Saranmu Ku tunggu ya ... :)